Ilustrasi canon of medicine

Ibnu Sina atau nama lain yang lebih mendunianya, Avicenna, adalah termasuk salah seorang hamba Allah yang dimuliakan atas ilmunya. Ia dikenal sebagai seorang dokter, pujangga, ahli psikologi, filsafat dan lain-lain.

Akan tetapi kehebatan yang paling termasyur dari Ibnu Sina dan dikenal di seluruh dunia adalah kehebatan beliau dalam bidang kedokteran. Sehingga tak salah bila ada orang yang menjulukinya sebagai bapak dokter didunia.

Dengan rahmat Allah maka kita pun harus bersyukur bahwasanya ilmu yang pernah ditorehkan beliau masih bisa kita dapat sekarang. Salah satu kitab Ibnu Sina yang berhubungan dengan kedokteran yakni Canon of Medicine dipercaya telah menjadi ka'bah bagi dunia perdokteran pada masanya.

Buku ini ditulis oleh Ibnu Sina pada kurun waktu antara 980 - 1037. Meskipun buku yang bisa teman download merupakan terjemahan bahasa Inggris akan tetapi, Insya Allah, ilmu dan metode yang ada pada buku tersebut masih utuh.

Untuk halamannya, buku ini, sudah teman kira bahwa pasti bilamana zaman dahulu seseorang ilmuwan besar muslim selalu menulis buku dalam ketebalan yang sangat. Itu sungguh luar biasa karena mereka benar-benar berjihad untuk mencerahkan peradaban. Halamannya bisa lebih dari 600 halaman.

Dibagi dalam empat bagian. Perbagiannya mempunyai bahasan-bahasan tersendiri yang menarik untuk dikaji. Allah selalu membukakan jalan yang terbaik bagi umatnya, dan dalam kesempatan ini, marilah kita bersama membaca dan mengenal karya Ibnu Sina yang terkenal itu.

Silahkan teman download ebook ini secara gratis dan Insya Allah Ilmu yang akan didapatkan akan begitu mahal gunanya, Insya Allah.

Bagi teman-teman yang ingin mendownload buku terjamahan ini (dalam bahasa Inggris) silahkan klik link download dibawah:

Download