Indonesia

Singapura: Blog Strait Times Di Hack Oleh Anonymous

Salah satu website ternama Singapura: Blog Strait Times di Hack oleh beberapa orang yang mengatas namakan diri mereka The Messiah dari perkumpulan para anonymous. Pihak ST, dengan ada nya kejadian ini, sudah melaporkan hal tersebut kepada kepolisian setempat.

Para hacker menganggap bahwa tulisan yang ditulis oleh salah seorang jurnalis ST tersebut sangat menyesatkan. Ia melanggar pada koridor yang membuat hati para aktivis dunia maya gerah dan resah yang berujung pada pengesahan-nya atas serangan hacker.

Berikut ini adalah kutipan dari tulisan The Messiah:
She chose to conveniently modify the sentence "war against the Singapore Government" into "war against Singapore". 
Aktivis maya tersebut malah mengingatkan kepada jurnalis tersebut untuk meminta maaf kepada masyarakat Singapura atas apa yang telah ditulis dalam kurun waktu 48 jam. Kalau misal tidak ada tindakan apapun dari Jurnalis tersebut maka the messiah akan melakukan hack yang melebihi dari yang sudah dilakukan.



Keamanan Internet dan Pengebirian

Isu ini, yang melibatkan Anonymous, berkaitan dengan adanya peraturan pemerintah Singapura yang ingin meningkatkan keamanan dalam dunia Internet. Biaya yang dikucurkan pun tidak tanggung-tanggung, seperti banyak diberitakan bahwa kucuran dana yang di keluarkan pemerintah Singapura adalah 130 Miliar Dollar Singapura.

Disatu sisi nampak bahwa hal tersebut bisa dibenarkan akan tetapi di sisi lain terdapat satu kegalauan tentang makna definisi demokrasi - dalam dunia maya - yang sekarang merasa sedang dikebiri oleh pemerintah.

Untuk sekarang, blog strait times belum bisa diakses, dikarenakan down. Dan barangkali blog jurnalis yang dihack tersebut sudah dihapus oleh pihak ST. Tapi bagi kalian yang ingin melihat postingan jurnalis yang dihack tersebut bisa mengklik laman cache aslinya:

http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:blogs.straitstimes.com/2013/11/01/dear-st-you-just-got-hacked-for-misleading-the-people/


Share this post

Post a comment

  1. woow nice post...maju terus blog nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak maju gakan pernah hidup mas he :)

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post