Tim Futsal: Team Genjring


Team Genjring adalah sebuah nama yang mempunyai latar belakang cerita yang panjang dan menarik, didalam team tersebut terjalin satu rasa kekeluargaan yang erat dan dibumbui satu perjuangan yaitu mengakhiri perkuliahan di Universitas Islam Negeri-Bandung. Awal terbentuknya team genjring diprakasai oleh perkumpulan mahasiswa dari berbagai fakultas dan orang-orang yang bersangkutan (dalam arti masih ada kekerabatan dengan satu anggota team genjring), ditambah lagi dengan penamaan team yang mempunyai arti satu kesatuan dalam satu olah raga yang menjadi favorit Team Genjring yaitu Futsal.

Dalam karirnya Team Genjring telah mengikuti banyak kejuaraan-kejuaraan Futsal baik itu nasional, internasional, dalam negeri bahkan luar kampung. Hal itulah yang membuat Team Genjring menjadi sosok team yang ditakuti seantero Bandung. Team Genjring dalam perkembangannya boleh dibilang tidak terlalu mengalami stagnasi, karena setiap tahun akan ada anggota baru yang masuk menjadi Team. Kalau dulu Team Genjring hanya dari kalangan mahasiswa angkatan 2006 namun sekarang telah merambah pada angkatan selanjutnya, dan hal itu memang menjadi harapan bagi aristokrat Team Genjring. Yang tak lain hal demikian bisa menjadi pengkaderan yang akan meneruskn cita-cita Team Genjring yaitu mendapatkan trofi piala Permai.

Saya sendiri selaku anggota dari Team Genjring, ingin selalu
wanti-wanti kepada anggota baru agar senantiasa melakukan apa yang telah diemban oleh para tetua Team Genjring. Karena mau tidak mau kalian sebagai kepanjangan tangan dari kita harus menjadi penerus yang bisa selalu mengibarkan bendera Team Genjring, baik itu didalam lapangan atau di tempat istirahat. 

Yang perlu saya tekankan disini adalah bahwa terdapat transformasi yang sangat mencolok dari Team Genjring, yang pertama yaitu dengan penampilan baru dari Team Genjring khususnya kaos Futsal. Dengan perubahan tersebut sebenarnya mempunyai makna yang sangat baik untuk adik-adik ketahui, warna kaos yang begitu mencolok mempunyai arti kita masih tetap segar walau umur sudah dibilang 'tua', dan warna hitam di celana mempunyai arti dingin, kita berdamai dalam arti kita sudah capek mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat SD. Sedangkan pada lambang juga mengalami perubahan dari Cepot menjadi Semar, yang menandakan bahwa para tetua Team Genjring masih bisa menunjukan taringnya, walau kita tahu si semar tidak mempunyai taring. Dan yang terakhir lambang Team Genjring yang mempunyai bintang diatas adalah simbol dari piala yang telah diraih ketika melawan Cilacap. 

Nah begitulah sejarah singkat dari Team Genjring, semoga kita semua bisa saling mempererat tali kasih agar senantiasa diberi sayang oleh pemilik lapang futsal agar main gratis. Saya berpesan pada semua untuk selalu bermain indah dengan senyum, tapi kalau lawan-nya pikasebeulueun-mah nya hajar weh lah ku salarea. 

Salam bakti dan perjuangan.