Siapakah viking, darimana viking berasalal, keturunan manakah mereka?Pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang membutuhkan suatu bukti yang tidak boleh tidak harus merujuk pada 3 macam data yakni primer, sekunder, dan tersier.

Cara kerja tersebut nyatanya harus dipertanyakan kembali bila sudah terkumpul. Itu kata Ibnu Khaldun yang berpendapat bahwa apapun itu harus diperiksa kebenarannya baik dalam hal logika atau diluar nalar. Hal ini untuk menghindari kecongkakan seorang penulis sejarah yang hanya ingin mengambil sebagian sejarahnya saja.

Baru-baru ini BBC, siapa yang ga kenal dengan BBC, mengeluarkan majalah yang khusus membahas tentang Viking dan pembahasan lainnya yang menarik dan akan menyesal bila dilewatkan.

Dalam pembahasan tersebut terdapat beberapa sumber sejarah yang ditemukan oleh para ahli. Mulai dari tengkorang para viking, koin uang, sampai pada perahu viking yang terkenal melengkung itu.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa yang ada didalam majalah ini, silahkan teman download majalah ini. Membaca membuat kita tidak tahu banyak dan membuat kita semakin sadar bahwa masih banyak sebagian bumi yang tak terjamah. Namun kehadiran media, buku dan lain-lain memudahkan kita untuk mengenal satu sama lain.