Dengan bambu runcing pun kita siap melawan.


Apakah anda mempunyai perasaan sama setelah apa yang dilakukan negeri tetangga kita?! kenapa saya tidak menulisnya sebagai negara serumpun lagi?! khusus dari pribadi saya sendiri bahwa sikap yang dilakukan pemerintah malaysia itu telah menyakiti hati orang-orang indonesia. serumpun bagi saya adalah hal yang terikat dan selalu mempunyai ikatan erat. berbeda jauh dengan apa yang terjadi belakangan ini diantara Indonesia dan malaysia. apa yang saya lihat telah terjadi beberapa bulan yang lalu ketika dengan tidak sengaja saya membuka situs yang dimana didalamnya tersebut sangat menghina sekali terhadap indonesia. mengapa terjadi begitu demikian?!

Saya sendiri aja marah besar ketika membacanya, arogansi dan sikap malaysia sangat menyakiti hati saya. suatu contoh aja dulu ketika malaysia ingin menyatukan Brunai, serawak menjadi sebuah persekutuan melayu. sebuah konfrontasi yang sangat ilegal menurut saya. dan mungkin kita masih ingat ketika pengklaiman kepulauan Sipadan dan Ligitan oleh Malaysia sebagai wilayah mereka. tak pelak hal inilah yang membuat hati orang-orang indonesia berang, dan itu wajar sekali. sekarang ini permasalahan baru muncul kembali, dengan ditangkapnya para pelayan yang dituduh melewati batas perairan malaysia.

Kabar terbaru bahwasanya malaysia telah kehilangan kesabaran atas perlakuan orang-orang indonesia yang katanya keterlaluan. mereka tidak tahu bagaimana orang-orang indonesia yang dari dulu telah kehilangan kesabaran dengan sikap malaysia. mungkin karena tidak ada sikap tegas dari pemerintah terhadap perlakukan malaysia, yang menyebabkan malaysia lebih arogan. satu kata dari saya. kecewa.

Tidak terlepas dari itu, harusnya pemerintah bersikap tegas dan praktis tanpa banyak retorika yang hanya terlontar dari kata-kata. kalau diputusan akhir pertentangan ini berlanjut peperangan. kita siap karena kita punya harga diri bangsa yang bisa menjadi tameng untuk berperang melawan malaysia. tanpa sejata yang mahirpun kita berani melawan malaysia. karena ini menyangkut harga diri bangsa. tentunya dengan bambu runcing. hehew ...save our nation . love indonesia.

Ingatlah apa yang telah soekarno pesankan kepada kita dengan kata-kata yang membuat detik jantung berdetak kencang, dan siap melawan. "GANYANG MALAYSIA"...